Selasa, 02 Mei 2017

Campus 3 Cup

Campus 3 Cup


   Sabtu - Minggu 18 - 19 Maret 2017, di Kampus 3 Poltekkes Kemenkes Semarang telah di adakan event tahunan yaitu Campus 3 Cup. Acara ini diikuti oleh seluruh mahasiswa Kampus 3, yang meliputi jurusan Gizi dan Analis kesehatanyang diselenggarakan untuk menyalurkan bakat para mahasiswa dibidang olahraga. Campus 3 Cup pada tahun ini mengangkat tema “SHOW YOUR TALENT TO BE CHAMPIONS” yang memiliki makna bahwa kita harus menunjukan dan mengembangkan keahlian yang dimiliki untuk mencapai sebuah kesuksesan maupun keberhasilan terutama dibidang olahraga, namun harus tetep menjunjung tinggi asas sportivitas.
     




      Adapun perlombaan yang dipertandingkan adalah bulu tangkis, futsal, tenis meja, volly dan tarik tambang. Pada hari Sabtu 18 Maret 2017 dilakukan pembukaan pada pukul 07.50 WIB oleh Ketua Jurusan Gizi, Ibu Wiwik Wijaningsih, STP, M.Si dan Ketua Jurusan Analis Kesehatan, bapak SY. Didik Widiyanto, S. KM., M. Kes, serta Kemahasiswaan dari Analis kesehatan Ibu Desi Astuti UMMS, S. Tr. AK yang ditandai dengan peniupan peluit secara bersama. Setelah dilakukan pembukaan dilanjutkan dengan pertandingan bulu tangkis yang mempertandingkan nomor tunggal putra yang menobatkan Eko Cahyo F. dari gizi tingkat 2 sebagai Juara 1 dan Juara 2 diraih oleh Bernaditus Andi Arga dari Analis Kesehatan tingkat 2. Sedangkan Juara 1 pada nomor tunggal putri diraih oleh  Rosalia Nugrahesa dari jurusan Gizi tingakat 2 dan untuk Juara 2 diraih oleh Priskilla Dewi O. dari Jurusan Analis Kesehatan tingkat 2.

    
  Para pesertapun dikerahkan menuju Stadion Futsal Fanny untuk melanjutkan pertandingan futsal putra maupun putri. Beruntung Jurusan Analis Kesehatan Tingkat 2 berhasil merebut juara 1 pada pertandingan futsal putra dan pada posisi ke 2 Jurusan Analis Kesehatan tingkat 1. Sedangkan pada pertandingan futsal putri yang berhasil merebut Juara 1 adalah Gizi tingkat 2 dan juara 2 diduduki oleh Jurusan Analis Kesehatan tingkat 2. Pertandingan hari sabtu ditutup dengan permainan Tenis Meja yang berlangsung sengit dengan hasil Rizky Ady Prasetyo dari Jurusan Gizi tingkat 2 sebagai Juara 1 dan Atmaja Waskita Widodo dari Jurusan Analis Kesehatan sebagai Juara 2 pada nomor tunggal putra. Sedangkan pada nomor tunggal putri, Bintang Rizki dari Jurusan Analis Kesehatan Tingkat 1 yang berhasil menduduki sebagai Juara 1 dan Juara 2 Halimatuzzulfa Jurusan Gizi Tingkat 1.

     
Pada minggu 19 Maret 2017, dilanjutkan dengan bola volly dan tarik tambang sebagai pertandingan penutup. Pada pertandingan bola volly putra, Jurusan Analis Kesehatan tingkat 1 menduduki Juara 1 dan Juara 2 Jurusan Gizi tingkat 2. Pada pertandingan bola volly putri, Juara 1 diraih oleh Jurusan Gizi tingkat 2 dan Jurusan Analis Kesehatan tingkat 1 sebagai juara 2. Sebagai pertandingan penutup, tarik tambang yang mendapat antusias besar dari mahasiswa karena pertandingan ini diikuti oleh tiap kelas yang akhirnya D4 Gizi Reguler B tingkat 2 sebagia juara 1 dan D3 Analis Kesehatan tingkat 2.


    
  Acara ditutup dengan penyerahan hadiah untuk para pemenang. Jurusan Gizi tingkat 1 keluar sebagai Best suporter. Acara Campus 3 Cup berlangsung cukup meriah dan berjalan dengan lancar. Dengan diadakan acara ini, menjadikan seluruh warga kampus 3 dapat menjalin tali silaturahmi dengan baik. Dan dapat menumbuhkan rasa kekeluargaan serta sportifitas yang tinggi antar jurusan. 








Tidak ada komentar:

Posting Komentar